MIRZAQ HUSSEIN ANWAR

Berpacu menjadi yang terbaik

sistem interferensi

07 April 2014 - dalam Sistem Cerdas Oleh mirzaq-fst10

Dalam pertemuan kali ini saya akan sedikit membahas tentang sistem interferensi, sistem inferensi dikenal sebagai komponen penerjemah, komponen menerjemah yang mempunyai keahlian dan dapat mengolah informasi demi menghasilkan kesimpulan

Dalam pembuatan program sering ditemui sebuah flowchart, flowchart merupakan alur yang dipakai oleh programmer untuk mendapatkan kesimpulan secara runtut. Dengan adanya flowchat maka kita bisa menentukan posisi awal dan akhir pada suatu program, bagaimana program tersebut mengalir sehingga bisa mengetahui proses kerja dari suatu sistem. Namun dalam sistem interferensi mempunyai alur yang titik awal tidak selalu terdapat diatas dan titik akhir selalu dibawah. Sistem interferensi tidak selalu runtut tergantung bagaimana programmer menginginkan programnya. Dalam sistem interferensi programmer bebas menentukan dimana letak titik awal dari sebuah program, baik itu diawal, ditengah atau dimanapun yang kita inginkan. Jadi dengan kata lain, flowchart pada sistem interferensi tidak tentu, sebuah sistem interferensi dapat menentukan alurnya sendiri.

Pada sistem interferensi pengolahan data berlangsung lebih cepat dari pada sistem konvensional, hal ini dikarenakan sistem interferensi menyelesaikan masalah secara random, tidak mempunyai langkah yang berurutan dalam menentukan hasil akhir. Pada sistem interferensi menggunakan pengerjaan oleh suatu mesin pintar, yang sering disebut artificial intelegent (AI). Dengan adanya AI memudahkan dalam menentukan hasil akhir meski dengan metode pengerjaan tidak secara berururtan.

Dalam duatu sistem, sistem inferensi berfungsi sebagai otak yang mengatur proses penalaran terhadap suatu keadaan yang berdasarkan pengetahuan dan aspek-aspek tertentu. Mesin inferensi terjadi proses untuk memanipulasi kondisi tertentu yang disimpan dalam memori. Dalam prosesnya, mesin inferensi menggunakan strategi penalaran dan strategi pengendalian.



Read More | Respon : 0 komentar

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :